Thursday, December 5, 2013
Home » health, Tips » Waspadai Penurunan Produktivitas Kerja

Waspadai Penurunan Produktivitas Kerja

0 comments
Rating: 4.5
Jangan meremehkan sumber vitamin dari manfaat buah jeruk dan nutrisi yang masuk dalam tubuh, bisa jadi menjadi penyebab turunnya produktivitas di tempat kerja. Tubuh yang kekurangan asupan gizi akan menjadi rentan terhadap penyakit sehingga para pekerja kantoran mesti lebih melek soal pentingnya pemenuhan vitamin dan nutrisi bagi tubuhnya.

Menurut ahli gizi kebutuhan kalori manusia per hari rata-rata adalah sekitar 2.000-2.300 untuk pria, dan 1.500-1.800 untuk wanita. Namun mencukupi kebutuhan kalori saja belum cukup untuk menjaga produktivitas, diperlukan memberi perhatian khusus pada asupan nutrisi, khususnya gizi yang lengkap dan seimbang. Sumber nutrisi yang sehat bisa berasal dari pilihan makanan-makanan tertentu yang lebih sehat. Pemilihan jenis makanan ini menjadi poin krusial karena meski jumlah kalori yang disarankan sudah tercukupi, namun jika pilihan makanannya keliru, produktivitas tetap akan menurun.


Pada kenyataannya tidak mudah untuk selalu mendapatkan sumber vitamin dan nutrisi sehari-hari melalui makanan saja. Kendala yang umum terjadi adalah keterbatasan waktu sehingga  tidak sempat belanja, memasak, menyiapkan, karena semua serba terburu-buru dan memakan waktu yang tidak sebentar. Permasalahannya adalah tubuh tidak bisa memproduksi vitamin sendiri, tubuh butuh asupan dari luar. Jika kesibukan dan kerepotan dalam menyiapkan makanan sehat, coba untuk memenuhi kebutuhan gizi tersebut dengan cara mengonsumsi suplemen multivitamin yang sudah banyak dijual di pasaran, atau meminta rekomendasi multivitamin dari dokter anda.


Leave a Reply